Bingung Kejar Karir atau Menikah ?

Menghadapi Pilihan Yang dilematis, Menikah Atau Mengejar Karir ?

Guys!, Resiko sulit menentukan  pilihan yang menjadi prioritas dan yang mana yang bukan dalam kedua pilihan diatas sangatlah sulit, apalagi bila kita melihat keadaan umur yang semakin hari semakin berkurang, berkurang loh ya, bukan bertambah. Karna menurut mimin, semakin berkurang sisa umur kita hidup di Dunia ini, terus, apalagi kamu yang beranjak 23 tahun ke atas, lulus kuliah, mau ngapain ?

Ya, Kerja lah !, kecuali kalau kamu memang horaang kaya, atau sudah jadi boss dan seorang Enterpreneurship, maka kamu tinggal luntang lantung kaki saja sambil menikmati masa – masa indah mu itu, atau  bisa juga kuliah lagi, cari pengalaman baru atau mau kawin?? jangan – jangan udah kebelet nih?, nyatanya semua orang juga gak mau kan selamanya hidup sendirian ? begitu juga mimin, siapa sih yang betah bertahan lama dengan kesendirian.

Menikah dalam Islam itu hukumnya sunnah, dan wajib apabila kamu takut berbuat zina dan tak bisa menahan diri penikahan juga berarti menyemmpurnakan separuh Agama, karena manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna, memiliki akal budi, fikiran, hati perasaan dan juga hawa nafsu.

namun  bila jodoh belum kunjung datang, Jangan bersedih duhai saudara – saudarku tercinta karna manusia diciptakan berpasang – pasangan, dan untuk kamu yang sudah mempunyai calon dan tak sabar untuk menghalalkannya atau menjadi makmumnya, pertimbangkanlah dengan sebaik mungkin apa kalian sudah sama – sama siap untuk menghadapi gejolak pasang surutnya kehidupan dalam berumah tangga.

banyak orang yang menunda untuk menikah karna merasa belum mampu untuk mejalani kehidupan pernikahan yang katanya manis di awal doang, apa benar nih seperti itu ? bahkan mimin sering mendengar masa – masa pacaran itu adalah masa – masa yang indah.

waktu masih jaman pacaran, cewek nya jatuh tersandung batu lalu respon si cowok  akan seperti ini “Ya, ampun kamu gapapa kan ?, ada yang luka ga, sini ku gendong ?”. maka setelah menikah responnya akan menjadi seperti ini “Duh, kalau jalan liat – liat dong!”. haha tenang saja kejadian ini hanya karangan semata.

Jadi mau pilih Kejar karir dulu atau nikah dulu nih ?

Guys, Menikah tidak akan membuat mu menjadi miskin. “Dan kawinkanlah orang orang yang sendirian di antara kamu, dan orang orang yang layak (berkawin) dari hamba hamba sahayamu yang lelaki dan hamba hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karuniaNya. Dan Allah Maha Luas pemberianNya lagi Maha Mengetahui” Begitulah janji Allah dalam QS An Nuur :32).

Justru dengan menikah kamu akan mendapat ketenangan batin dan karunia Allah SWT, maka dari itu apabila kamu sudah mempunyai niat yang baik maka jangan di tunda lagi, karena menikah itu yang mahal biaya pamernya, haha, ah sudah lah menikah itu tetap menjadi suatu pilihan yang dilematis.

apalagi untuk para ukhti nih ya, kamu merasa khawatir pernikahan akan menghambat karir mu, dan seolah – olah hal ini yang menjadi waktu pengulur niat mu untuk menikah, apalagi jaman sekarang ya, perempuan pastinya akan lebih disegani apabila mandiri dan independen, wah semakin sulit dah untuk mimin ungkapkan keadaan yang seperti ini.

Tenang saja karena rejeki jodoh sudah ditakdirkan kepada seseorang dan manusia hanya tinggal menjalaninya saja, asal niat kamu baik maka hasil yang akan kamu peroleh juga baik, apabila kamu juga menjalankannya dengan baik.

Jadi gausah galau lagi dengan keadaan yang seperti ini, lakukan yang terbaik dan berdoa lah untuk kebaikan dirimu dan tetap semangat!

Leave a comment